Sukses

Pria Ini Pecahkan Rekor Wortel Terbesar di Dunia, Apa Rahasianya?

Seorang petani berhasil memecahkan rekor dunia dengan menumbuhkan wortel terbesar di dunia. Rahasianya apa?

Liputan6.com, Jakarta Seorang petani, Christopher Qualley, berhasil memecahkan rekor dengan menumbuhkan wortel terbesar di dunia. Wortel tersebut mempunyai berat 22,44 pon atau sekitar 10,18 kilogram dan ditanam di pertanian Christopher di Otsego.

"Kami secara resmi menobatkan Christopher Quallet sebagai pemegang rekor untuk wortel terbesar di dunia awal pekan ini," tulis Guinness World Records dalam Twitternya pada Selasa (10/10/17).

Pria asal Minnesota, Amerikat Serikat, ini memang sengaja ingin meraih rekor dunia untuk wortel terbesar, setelah gagal dipercobaan pertama. Dia mengatakan bahwa kunci kesuksesannya adalah tanah, benih, cuaca, dan keberuntungan.

"Aku relatif baru dalam hobi ini, dan strategiku adalah meniru apa yang dilakukan oleh semua petani berpengalaman di seluruh dunia. Hal nomor satu, yang menurut setiap petani itu penting adalah tanah, jadi aku memfokuskan diri pada tanah. Tanpa tanah yang tepat, tanaman atau tumbuhan raksasamu tidak akan bisa mencapai potensinya," ujar Christopher dikutip dari Guinness World Records.

Setelah mendapat rekor tersebut, kini Christopher mencoba untuk menumbuhkan labu atau tomat raksasa agar bisa memecahkan rekor dunia lainnya.

Penulis

Meidiana Triani

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.