Sukses

Menakjubkan, Aksi Bintang Laut yang Berjalan Menuju Samudera

Hewan yang berada di dasar laut tersebut, sering kali hidup seperti terdiam. Namun, video membuktikan kalau mereka juga bisa berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang pasti tahu bintang laut. Mungkin kita biasa melihatnya sebagai tokoh Patrick dalam serial kartun Spongebob Squarepants. Hewan yang termasuk dalam jenis invertebrata tersebut, ternyata tidak hanya hidup dengan berdiam diri.

Seperti yang kita tahu biasanya bintang laut hidup di bagian dasar laut atau bebatuan karang. Kita sering kali melihatnya hanya diam terus menerus. Namun video satu ini justru berkata sebaliknya. Sebuah bintang laut yang berada di tepi pantai berusaha untuk berjalan kembali ke laut.

The Dodo yang mengunggah ulang video dari akun youtube Zeb Hallock, pada Jumat (6/10/2017) membuat warganet terkejut dengan mahluk satu ini. Seperti yang terdapat dalam video, binatang laut tersebut benar-benar berjalan dalam keadaan posisi datar.

Source: i.ytimg.com

Di bawah tubuh mereka tersebunyi puluhan atau bahkan ratusan kaki-kaki kecil, yang membuat mereka bisa berjalan. Kaki-kaki kecil tersebut disebut dengan cilia. Tidak hanya berjalan, fungsi cilia bahkan membuat bintang laut bergerak seperti menarik ataupun melambai. Keajaiban hewan laut memang selalu membuat decak kagum banyak orang.

(Ai)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan videonya di sini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.