Sukses

Selama 29 Tahun, Restoran Ini Pekerjakan Kera sebagai Pelayan

Restoran Kayabukiya, di Prefektur Tochigi telah mempekerjakan pelayan kera selama 29 tahun.

Liputan6.com, Jepang - Restoran bertemakan kucing mungkin sudah biasa. Namun, kalau restoran dengan pelayan kera mungkin terdengar menarik. Sebuah restoran di Jepang menggunakan konsep tak biasa tersebut selama 29 tahun.

Restoran Kayabukiya, di Prefektur Tochigi sama seperti restoran tradisional lainnya. Restoran yang bertemakan rumah sake tersebut punya perbedaan yang menonjol dari restoran lainnya karena adanya kera-kera imut yang bertugas sebagai pelayan restoran.

Salah satu kera, Fuku-chan bertugas untuk memberikan serbet dan bir kepada para pelanggan. Melihat kera-kera tersebut beraksi tentu menarik perhatian banyak orang, termasuk turis mancanegara.

Source:http://1.bp.blogspot.com

 

Para pelayan itu kadangkala membuat kesalahan seperti menumpahkan kacang-kacang pada makanan atau menumpahkan sedikit bir untuk pelanggan. Namun, di situlah letak keunikan dan kelucuan dari pelayan kera tersebut.

Source:i.ytimg.com

Para pelanggan juga biasanya memberikan tip berupa pisang ataupun kacang kedelai.

"Mereka lebih dekat dari keluargaku. Saya bisa memeluk mereka setiap waktu, tidur bersama mereka. Saya tidak bisa berhenti untuk mengurus mereka," kata Kaoru Otsuka. 

Source: http://newslexpoint.com

Jika kamu berkesempatan ke Jepang, jangan lupa kunjungi restoran ini ya.

(Ai/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.