Sukses

Susui Bayi Tersangka, Aksi Polwan Baik Hati Dipuji Warganet

Seorang polisi wanita menyentuh hati jutaan warganet setelah menyusui bayi tersangka.

Liputan6.com, Beijing - Seorang polisi wanita (polwan) di Tiongkok menyentuh hati jutaan warganet setelah menyusui bayi tersangka. Polwan bernama Hao Lina itu diketahui menyusui bayi berusia empat bulan di Pengadilan Rakyat Intermediate Shanxi Jinzhong pada 23 September 2017.

Ibu si bayi sedang tak bisa menyusui karena telah menghadiri persidangan dengan tuduhan melakukan penggelapan dana yang merugikan lebih dari 2.800 orang. Saat itu, sekitar pukul sembilan pagi, bayi yang ditinggalkan di bawah pengawasan Hao dan rekan-rekannya tiba-tiba menangis.

Karena tak berhenti menangis dan paham kalau si bayi kehausan, Hao berinisiatif menyusui bayi itu setelah mendapat izin dari ibunya.

"Saya juga baru saja menjadi seorang ibu. Saya bisa merasakan betapa cemasnya ibu anak itu. Yang saya pikirkan hanya mencoba menenangkannya," kata wanita itu pada Sina News.

Berita tentang sikap Hao yang keibuan membuat warganet memuji tindakannya.

"Ini adalah siluet indah tentang kasih sayang tanpa batas," komentar seseorang.

Sementara itu, Hao mengatakan bahwa ia hanya melakukan apa yang ia anggap benar. Ia yakin, tiap orang yang pernah menjadi ibu akan melakukan hal yang sama. Ibu sang bayi sendiri dilaporkan menangis setelah meninggalkan pengadilan karena aksi tulus polwan itu.

(Sul/Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.