Sukses

Hari Batik Nasional, Warganet Ajak Pakai Batik Tiap Hari

Di Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (2/10/2017), warganet mengajak untuk mengenakan batik.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan Hari Batik Nasioanal yang jatuh pada Senin (2/10/2017), masyarakat Indonesia berbondong-bondong menyuarakan wajibnya mengenakan batik saat beraktivitas hari ini.

Keriuhan tersebut terlihat dalam berbagai jejaring sosial. Sejak kemarin, topik Hari Batik Nasional memang telah ramai diperbincangkan warganet.

Pantauan Citizen6 Liputan6.com, dalam lini masa Twitter terlihat warganet menuliskan cuitan mengajak para followers-nya untuk mengenakan batik di Hari Batik Nasional.

Namun, tak hanya warganet biasa yang memperingatinya, para tokoh Indonesia, seperti Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo pun tak mau kalah untuk meramaikan peringatan Hari Batik Nasional dengan cuitan dan mengunggah foto saat mengenakan batik di akun media sosialnya.

Saking banyaknya cuitan Hari Batik Nasional, perbincangan tersebut pun menjadi topik yang paling ramai dibahas warganet. Kata kunci 'Selamat Hari Batik Nasional' bahkan berada di jajaran teratas trending topic Twitter kawasan Indonesia.

Batik Indonesia memiliki simbolisme yang kaya terkait dengan status sosial, masyarakat setempat, alam, sejarah dan warisan budaya. Bagi masyarakat Indonesia batik merupakan rasa identitas dan komponen penting yang terus berkembang tanpa kehilangan makna tradisionalnya. 

Setidaknya hal kecil seperti mengenakan pakaian ataupun aksesori bertemakan batik membantu masyarakat untuk melestarikan dan mencintai batik asal Indonesia. Bagaimana dengan kamu, apakah kamu memakai batik di momen Hari Batik Nasional ini?

(Ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.