Kenakan Gaun Pengantin Neneknya, Cucu Buat Haru Satu Keluarga

Oleh Liputan6dotcom pada 02 Okt 2017, 08:00 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 08:00 WIB
Cucu Kejutkan Nenek dengan Pakai Gaun Pengantin Neneknya
Perbesar
Penny dikejutkan oleh cucunya, Jordyn, yang menggunakan gaun pengantinnya (Kortney J Photo)

Liputan6.com, Jakarta Penny Jensen (74) terkejut saat sang cucu, Jordyn Cleverly (23), mengenakan gaun pengantinnya. Penny baru mengetahui hal tersebut saat sedang latihan makan malam yang dilaksanakan dua hari sebelum pernikahan Jordyn.

Momen emosional yang dilakukan pengantin dari Idaho tersebut berhasil diabadikan dalam sebuah foto. Jordyn memutuskan untuk memakai gaunnya dan mengatakan kepada neneknya bahwa akan ada foto keluarga terlebih dahulu.

"Aku megatakan padanya bahwa ini adalah pemotretan keluarga dengan orang tua dan kakek-nenek, karena kami mungkin tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukannya di hari pernikahan. Aku tidak ingin dia baru melihat aku memakai gaun ini saat baru berjalan di aisle dan mulai terisak-isak karena mengingat kembali semua kenangannya," ujar Jordyn, dikutip dari Inside Edition.

Kakek Jordyn sendiri telah meninggal 25 tahun lalu, setelah menjadi kekasih Penny sejak SMA. Jordyn memutuskan untuk menggunakan gaun tersebut setelah dia tidak menemukan gaun pengantin yang disukainya saat berbelanja.

"Setelah pertunangan, aku mencoba beberapa gaun, seperti di salah satu toko gaun pengantin lokal, dan aku tidak dapat menemukan gaun vintage yang sesuai dengan seperti yang aku cari,ujar Jordyn.

Perempuan tersebut mengatakan bahwa neneknya berencana untuk menyumbangkan gaun pengantin, dan Jordyn merasa bahwa dia ingin langsung mencobanya sendiri.

"Aku langsung pergi dan mencobanya, dan gaun itu sebenarnya mungkin satu atau dua ukuran lebih besar dari ukuranku. Kemudian aku menghubungi seorang penjahit lokal untuk menanyakan apakah dia bisa melakukan sesuatu terhadap gaun itu, dan dia berkata, 'tentu saja, bentuk gaun ini sangat fantastis', Nenekku sama sekali tidak tahu apa-apa," cerita Jordyn.

Perempuan yang bertunangan dengan Dakota Cleverly pada saat berusia 14 tahun itu menuturkan bahwa neneknya sangat tercengang dengan yang dilihatnya.

"Dia hanya terdiam. Aku mungkin seperti agak pingsan beberapa detik karena sangat emosional. Semua yang kudengar darinya adalah tentang masa lalunya dan dia selalu berkata, 'wow, wow, wow'. Akhirnya, aku mendekati dan memeluknya dan dia berbisik di telingaku, 'aku menikahi kekasihku di SMA dengan gaun ini, begitu juga denganmu," tutur Jordyn.

Jordyn berharap bahwa gaun tersebut dapat dipakai kembali oleh keluarganya selama bertahun-tahun.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini: