Sukses

Begini Cara Dokter Ganteng Tenangkan Hewan yang Akan Operasi

Dr. Ross Henderson bersenandung untuk tenangkan pasiennya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika akan menjalani operasi, beberapa orang akan mengalami rasa takut yang sangat hebat. Bukan hanya manusia, tapi hewan juga bisa mengalami rasa takut jelang operasi, terutama karena hewan tidak dapat memahami pengertian operasi itu sendiri.

Untuk menghilangkan rasa takut pada manusia ataupun hewan, para dokter biasanya memiliki caranya sendiri. Begitu juga dengan dokter Ross Henderson di rumah sakit hewan Fox Hollow di daerah Colorado, AS.

Dokter Ross menghilangkan rasa takut pasiennya dengan memainkan gitar sambil bernyanyi. Seperti video yang diunggah di halaman Facebooknya, Dokter Ross menyanyikan lagu Elvis berjudul “I Can’t Help Falling in Love” untuk menenangkan seekor anjing yang akan menjalani operasi.

Anjing yang diketahui bernama Ruby itu pun berbaring di kaki sang dokter sambil memejamkan matanya. Video tersebut diunggah pada 27 April 2017 dan telah ditonton hampir 800 orang. Video ini juga telah disebarkan sebanyak lebih dari 9 ribu kali.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.