Sukses

Pria Ini Bikin Action Figure dari Sandal Jepit Bekas, Hasilnya?

Seorang pria membuat action figure dari limbah sandal jepit yang banyak ditemui di perarian Samudra Pasifik

Liputan6.com, Jakarta - Sandal memang menjadi salah satu benda yang sering kita lihat di sekitar kita. Namun, ternyata sandal juga menjadi faktor utama pada polusi air lho.

Masyarakat Filipina dikenal suka membuang sejumlah besar barang ke Samudra Hinda yang tentunya mengakibatkan pencemaran lingkungan. Seorang pedagang jalanan di Filipina memutuskan untuk memerangi masalah tersebut.

Dengan dukungan keluarganya, dia membuat lusinan sandal jepit bekas menjadi sebuah action figure yang menarik. Bahkan kreativitasnya tersebut telah diminati banyak orang.

Elmer Padila merupakan ayah dari dua orang putri yang tinggal di Manila, tapi ia bekerja sebagai pekerja bangunan di Desa Imus. Selain itu, ia juga mendirikan toko dengan kreasi yang mengesankan.

Ketika seorang teman dari Padila, Adrian Bernabe, mengunggah foto karyanya di media sosial kelompok seni Filipina, sosoknya langsung menjadi perbincangan viral.

Meski sosoknya telah populer, ia tak menganggap itu sebagai suatu yang mengesankan. Dan percayalah karya dari Padila ini terbuat dari limbah yang banyak ditemukan di perairan Samudra Pasifik.

Saking viralnya, warganet saat ini bahkan ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan action figure tersebut.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan video menarik di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.