Sukses

A Good Day, Nongkrong Gaul di Puncak Pulau Padar

Travel blogger, Harival Zayuka menceritakan perjalanan wisatanya di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Liputan6.com, Jakarta Ini adalah sebuah cerita perjalanan wisata di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo dari Harival Zayuka, travel blogger. 

Tiga tahun ini bagi yang punya social media instagram pasti sudah akrab dengan postingan orang-orang diluar sana tentang keseruan sailing trip di Komodo National Park. Atau bahkan teman-teman yang baca artike ini pun sudah merasakan keseruan itu sendiri. Semuanya menampilkan keasikan, keseruan, dan kegaulan mereka saat trip.

4 hari 3 malam tinggal di kapal menjelajah setiap likuk keindahan negri Labuan Bajo memang hal yang sangat wajib dicoba. Banyak spot yang super cantik disini. Salah satu yang menjadi favorit saya, Pulau Padar. Berada paling jauh dari Pelabuhan Labuan Bajo, menjadikan pulau satu ini tetap menjadi favorite banyak orang.

Mungkin dikarenakan Pulau Padar menyajikan landscape yang sangat indah dengan view bukit-bukit dan padang savana seperti di Jurassic Park. Datang kesini memang merasakan sesuatu hal baru, takjib hingga saya tidak bisa mengungkapkannya melalui kata-kata akan keindahaan yang ada di pulau ini.

Travel blogger, Harival Zayuka menceritakan perjalanan wisatanya di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Ini adalah kali kelima saya berkesempatan untuk bisa datang dan bercengkrama kembali dengan The Lands of Dragon ini. Namun, kunjungan kali ini sangat dirasakan berbeda. Saya datang jauh-jauh dari Jakarta bersama sahabat yang baru saja saya kenal beberapa bulan lalu, Widika Sidmore.

She is very kind and super talented. Widika pengen banget merasakan sailing trip ke Pulau Padar. Kami berdua dipertemukan karena kesukaan kami akan rasa nikmat sebuah kopi. Teringat waktu pertama kali saya bertemu Widika di salah satu coffee shop di Jakarta, dan ternyata itu adalah tempat Widika sering nongkrong gaul sama teman-teman nya. Dari pertemuan itulah kami sering berkomunikasi sehingga merencanakan untuk mengunjungi Pulau Padar. We love traveling, we love coffee.

Sesampainya kami di Labuan Bajo, we’re so excited untuk bisa langsung naik kapal phinisi dan explore bareng keindahaan Pulau Padar. Dari Bandara kami sudah dijemput sama guide dan diajak langsung ke pelabuhan untuk siap berlayar. Hari itu destinasi yang harus saya kunjungi adalah Pulau Kelor, Pulau Rinca dan Pulau Padar.

Bagi yang belum tau, Pulau Padar masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Dan pulau yang tidak berpenduduk ini kabarnya memang ada komodo yang tinggal, namun saya sudah beberapa kali kesana tapi belum memiliki kesempatan untuk bertemu secara langsung di Pulau Padar. Dan kabarnya pun komodo yang ada di Pulau Padar adalah komodo yang ganas. Amit-amit juga untuk ketemu langsung disana. Tapi jangan bersedih, untuk bisa melihat langsung hewan purba raksasa itu, kita harus langsung mengunjungi habitat asli nya di Pulau Komodo atau Pulau Rinca. Dua pulau yang menjadi tempat tinggal mereka dan para pengunjug bisa melihat secara dekat.

Setelah sempat mengunjungi Pulau Kelor dan Pulau Rinca, ternyata saya dan widika sudah kesorean nyampe di Pulau Padarnya. It’s mean we have to stay there for 1 night. Tenang saja, tidurnya di atas kapal dan all activities we do on board, because we are living on board. Dari makan, mandi, dan tidur semuanya dapat kami lakukan di kapal mewah ini.

Keesokkan pagi nya ternyata yang niat awalnya chasing sunset on the top malah jadi cathing sunrise dari puncak Pulau Padar. Eiiits tenang saja, view saat mentari terbit dari sini pun tidak kalah keren dibandingkan saat tenggelamnya. Tapi untuk menuju puncak saya harus trekking terlebih dahulu selama 30 menit. Selama menanjak pun, shutter kamera tidak henti-henti nya saya tekan, walaupun sudah 5 kali kesini tetap saja selalu terpukau sama keindahaannya.

Travel blogger, Harival Zayuka menceritakan perjalanan wisatanya di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo. 

Widika keliatan sangat menikmati pesona keindahaan Pulau Padar. Saat dia lagi seru-serunya berfoto ria, saya memanggilnya untuk duduk sejenak. Menikmati keindahaan yang ada didepan kami saat itu.

”Saya : Wid, sini deh duduk dulu. Gue ada sesuatu buat lo!”

“Widika : Yoi babe, ada apakah?”

“Saya : Cobain deh ini, Originale Cappuccino by Good Day “

 

 

Saya memberikan sebotol minuman kopi dari Good Day Originale Cappuccino yang sengaja dibawa dari Jakarta. Benar-benar niat agar bisa dinikmatin diatas bukti Pulau Padar. Kebayangkan lagi capek-capeknya abis trekking selama 30 menit, dikasih minuman yang basically she love it . Pasti doi senang banget dong! “Kita gaul banget yak, nongkrong on the top of this hill sambil ngopi gini “ ujar Widika saat itu. ” Iyaa dong, gini nih rasa klasik yang selalu asik ya!” balas saya.

Nah kalo bahas soal rasa, Good Day Originale Cappuccino yang saya cicipin saat itu bersama widika, rasa memang cappuccino bangets! Rasa kopi, coklat dan susu nya bener-bener bikin melek dan segar. Dari lidah, hingga tenggorokan semua nya jadi nagih untuk selalu dikasih rasa Good Day Originale Cappuccino yang gaul ini.

Travel blogger, Harival Zayuka menceritakan perjalanan wisatanya di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Apalagi masa sekarang, untuk minum kopi dengan gaya gaul dan asik, saya rasa sangat gampang banget. Kalau kamu termasuk orang yang sudah bosan dengan suasana warung kopi atau coffee shop di perkotaan, coba saja tiru gaya gaul saya yang membawa sebotol kopi Good Day ini saat jalan-jalan ke alam.

Travel blogger, Harival Zayuka menceritakan perjalanan wisatanya di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Dijamin sebotol kopi Good Day Originale Cappuccino ini menambah kesan asik dan gaul kamu saat ngopi di alam terbuka! Apalagi kopi Good Day yang dari dulu sudah hadir dengan kemasannya yang instan, praktis, dan tentunya ready to drink, sekarang mengeluarkan rasa asik terbarunya Good Day Originale Cappuccino yang dijamin bikin kalian semakin cinta sama ngopi! Dan kamu harus pastikan untuk tidak lupa terlebih dahulu sebelum jalan-jalan buat beli kopi Good Day Originale Cappuccino nya di minimarket/supermarket terdekat. Biar gaulnya kita sama!

Travel blogger, Harival Zayuka menceritakan perjalanan wisatanya di Pulau Padar yang berada di kawasan Taman Nasional Komodo.

Nah sekarang bagi kamu yang hobi nulis ayo tunjukan juga cara gaul kamu bersama kopi Good Day Originale Cappuccino melalui tulisan mu. Dapatkan hadiah yang super banyak banget, yaitu 1 KAMERA MIRORLESS CANNON, 2 SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY A5 2017, DAN 50 MAP VOUCHER SENILAI RP. 150.000 . Caranya gampang banget, cukup buat artikel dengan tema “ Gaul bareng Good Day Originale Cappuccino” tulis keseruan kamu gaul bareng Good Day Originale Cappuccino dan upload artikel kamu di microsite Good Day Originale Cappuccino, artikel terbaik berhak menerima hadiah tersebut!

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Pulau Padar, ada informasi penting dari Harival Zayuka. Selengkapnya, klik di sini.

 

 

(Adv)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini