Sukses

7 Foto Langka Ini Ungkap Misteri Sejarah yang Tak Terpecahkan

Foto diciptakan agar bisa merekam segala hal yang ada di sekitar kita karena foto mengandung cerita tersendiri di baliknya

Liputan6.com, Jakarta Fotografi adalah salah satu penemuan yang memiliki peran penting dalam perkembangan peradaban manusia. Karena dengan adanya fotografi, kita dapat mengabadikan momen-momen penting dalam sejarah yang biasanya hampir kita lupakan.

Berbicara mengenai sejarah dunia, banyak hal yang menarik untuk dibahas. Ini karena setiap sejarah memiliki cerita sendiri, di samping cerita yang diketahui. Berikut foto-foto bersejarah yang mengungkapkan hal-hal yang kita pertanyakan selama ini. 

1. Baju Penyelam Jaman Dulu

Menyelam adalah kegiatan yang dilakukan di bawah permukaan air, dengan atau tanpa menggunakan peralatan, untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Menyelam sebagai suatu profesi sudah dikenal lebih dari 5000 tahun lalu. Tetapi bagaimana jika pakaian untuk menyelam seperti foto di atas ? Kebayang beratnya gimana?

2. Gelondong Kayu Raksasa

Sebuah gelondongan kayu dari pohon raksasa sequoias yang disebut dengan Mark Twain menunjukkan betapa besarnya kayu ini. Pohon Sequoias adalah salah satu spesies pohon yang mampu tumbuh dalam ukuran raksasa.

Pohon ini juga terkenal dapat hidup dalam waktu ribuan tahun. Kayu dari sequoias raksasa rawan pecah sehingga pada saat penebangan pohon raksasa waktu itu penebang melapisi pohon dengan bulu untuk menjaganya tetap utuh.

3. Proses Pembuatan Mount Rushmore

Doane Robinson, seorang sejarawan, melontarkan ide mengukir Mount Rushmore dengan wajah tokoh Amerika pada tahun 1923. Proyek ini menerima Persetujuan Kongres dan pekerjaan dimulai pada tahun 1927. Seorang pematung terkenal, Gutzon Borglum, diberi tanggung jawab untuk melaksanakan proyek ini. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Foto Tertinggal di Bulan

Foto keluarga adalah gambar berharga bagi setiap orang. Foto ini biasanya diletakkan di tempat-tempat istimewa, misalnya di ruang tamu, laci, tempat tidur dan lainnya. Mungkin itulah alasan kenapa Charlie Duke menempatkan foto keluarganya di bulan.

5. Duo Michael

Duo Michael ini adalah Michael Jordan dan Michael Jackson. Foto tersebut diambil sewaktu pembuatan video klip JAM jaman dahulu.

3 dari 3 halaman

6. Albert Einstein dengan Suku Asli Amerika Serikat

Foto ini diambil saat Albert Einstein melakukan kunjungan ke AS, beberapa bulan sebelum dia memutuskan pindah kewarganegaraan.

7. Tentara dan Keledai 

Seorang tentara terlihat tengah menggendong keledai yang kelelahan. Foto ini diambil saat Perang Dunia ke II tengah berkecamuk.

Penulis: 

Perwira Sakti

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.