Sukses

6 Wanita Berhijab yang Jadi Pendobrak di Negara Barat

Beberapa wanita tangguh ini telah mematahkan persepsi tentang wanita-wanita berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi kalangan minoritas tidaklah mudah. Tak jarang, kaum minoritas harus menerima perlakuan tak adil karena kurangnya toleransi. Inilah yang seringkali dialami oleh para muslim di negara-negara yang mayoritas penduduknya adalah nonmuslim.

Harus kita akui bersama citra muslim masih belum sepenuhnya membaik sejak teror yang terjadi beberapa tahun lalu di Amerika. Banyak muslim yang terpaksa menerima diskriminasi karena teror tersebut diklaim dilakukan oleh muslim. Bahkan, hijab yang menjadi identitas wanita muslimah pun seringkali justru menyulitkan mereka dalam menapaki karirnya.

Namun, wanita-wanita tangguh ini telah mematahkan persepsi tentang wanita-wanita berhijab tersebut. Mereka menunjukkan meski berhijab, mereka masih bisa tetap berprestasi.

1. Halima Aden

Gadis keturunan Somalia ini menjadi pusat perhatian saat tampil di sebuah ajang pemilihan Miss Minnesota, Amerika Serikat, pada bulan November beberapa tahun lalu. Ia menjadi wanita berhijab pertama yang mengikuti ajang tersebut. Bahkan, ia berhasil masuk posisi 15 besar. Halima mengaku, ia ingin menginspirasi para wanita berhijab untuk tampil percaya diri terlepas dari berbagai stigma negatif yang berlaku.

Untuk tetap terlihat cantik, seorang wanita tak harus menampakkan kulit tubuhnya. Begitu yang diungkapkan oleh Halima. Walaupun tak berhasil meraih gelar Miss Minnesota 2016, peran serta Halima di ajang tersebut tentu menjadi momentum yang cukup mengangkat citra wanita berhijab di negara minoritas Muslim tersebut.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.