Sukses

Memukau, Pantai Berpasir Kaca Warna-warni di Teluk Ussuri

Pecahan limbah kaca warna-warni yang menyebar dan menutupi bibir pantai Teluk Ussuri tampak berkilau dan memukau.

Liputan6.com, Rusia - Menempuh perjalanan selama 30 menit dari Vladivostok, Rusia, terdapat sebuah teluk yang menakjubkan dikelilingi oleh tebing yang mengesankan.

Belum lama ini, pantai tersebut digunakan untuk membuang kaca yang tak diinginkan oleh pabrik lokal. Namun, terdapat cerita lain yaitu limbah kaca tersebut hanyut dan terbawa oleh ombak sehingga berada di bibir pantai.

Setelah bertahun-tahun, pantai di Ussuri Bay itu justu membuat masyarakat berbondong-bondong untuk mengunjunginya. Pecahan limbah kaca yang menyebar dan menutupi bibir pantai tersebut tampak berkilau dan memukau. Maka tak heran bila pantulan dari sinar matahari ke kepingan kaca berbagai warna membuat mereka seolah berkilau.

Pantai kaca di Teluk Ussuri Bay itu bukan hanya satu contoh alam dari kesalahan yang dilakukan manusia. Sebelumnya, terdapat pantai kaca dengan cerita serupa di Mac Kerricher State Park, di dekat Fort Bragg, California.

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.