Kisah Haru Damkar Selamatkan Gaun Pengantin Pacarnya dari Banjir

Oleh Liputan6dotcom pada 08 Sep 2017, 13:00 WIB
Diperbarui 08 Sep 2017, 13:00 WIB
Kisah Haru Damkar Selamatkan Gaun Pengantin Pacarnya dari Banjir
Perbesar
Seorang pemadam kebakaran, Kyle Parry, menyelamatkan gaun pengantin tunangannya dari banjir akibat Badai Harvey.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Seorang pemadam kebakaran, Kyle Parry berhasil menyelamatkan gaun pengantin tunangannya dari banjir akibat badai Harvey. Setelah menghabiskan akhir pekan untuk membantu korban dari badai Harvey, Kyle memutuskan untuk kembali ke rumahnya di Lumberton, Texas, dan mengambil barang-barang yang masih bisa diselamatkannya, termasuk gaun pengantin.

Awalnya, Kyle sempat berpikir apakah gaun pengantin tunangannya akan bertahan saat melihat kondisi rumahnya. Ia pun dengan sigap mengambil beberapa barang, termasuk gaun pengantin yang diharapkan tidak mengalami kerusakan, sebab, semua barang yang sudah disiapkan untuk pernikahan mengapung dan rusak akibat sudah terkena air.

“Aku turun dari kapal dan masuk ke dalam air untuk membuka pintu rumahku, dan aku tahu, itu adalah kerugian yang sangat lengkap untukku,” kata Kyle kepada CNN, seperti dikutip dari Mashable.

Aksinya tersebut bahkan ia siarkan secara live di Facebooknya. Tunangannya, Stephanie Hoekstra yang tinggal di Ontario, Kanada, sempat mencemaskan Kyle saat menyaksikan secara langsung aksi Kyle di Facebook. Dalam rekaman tersebut terlihat gaun pernikahannya masih kering dan tidak terkena air.

Kyle beserta gaun yang diselamatkannya kini sementara waktu tinggal di Lumberton Central Fire Station. Dengan hanya gaun dan tidak ada asuransi, pasangan tersebut memutuskan untuk menunda pernikahan mereka dan akan dijadwalkan kembali beberapa minggu ke depan.

Kakak perempuan Kyle, Natalie Parry membuat halaman GoFundMe untuk membantu membangun kembali hidup adiknya setelah kehilangan segalanya. Namun, dari laman tersebut, Natalie menuturkan bahwa dana tersebut tidak digunakan untuk pernikahan.

Selama enam hari, telah ada 137 orang yang telah memberikan dana kepada Kyle. Dari 8.000 dolar atau setara dengan Rp 106 juta yang ditargetkan. Kyle telah mendapat 11.480 dolar atau sekitar Rp 153 juta dalam enam hari.

“Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan, membantu tetangga dan komunitas kami. Saya perlu mencari tempat tinggal, perlu membeli beberapa pakaian, karena yang saya punya sekarang adalah sepasang celana pendek, beberapa pakaian dalam dan dua seragam pemadam kebakaran,” lanjut Kyle.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: