Motor Menguasai Zebra Cross, Pejalan Kaki Nekat Lakukan Ini

Oleh Liputan6dotcom pada 03 Sep 2017, 11:00 WIB
Diperbarui 05 Sep 2017, 10:13 WIB
zebra cross

Liputan6.com, Jakarta - Pada dasarnya, zebra cross berfungsi untuk pejalan kaki. Zebra cross dibuat agar pejalan kaki memiliki tempat untuk menyeberang dari sisi jalan satu ke sisi lainnya. Namun, saat ini pengendara sepeda motor lebih menguasai garis penyeberangan.

Seperti dalam video singkat ini, seorang pejalan kaki menginjak jok motor pengendara motor yang berhenti di zebra cross saat lampu merah.

Hal ini terjadi di Bandung, Jawa Barat, tepatnya di Jalan Karapitan. Dalam video tersebut, pria berkaus hitam hendak menyeberang jalan. Namun, di tengah zebra cross terdapat pengendara motor menghalangi jalannya. Tanpa pikir panjang, ia panjat dan injak jok motor tersebut sambil menegur si pengendara motor.

Merasa malu ditegur, si pengendara motor pun mundur perlahan dari zebra cross. Kejadian ini bukan hanya di Bandung saja. Masih banyak pengendara motor mengambil hak para pejalan kaki.

Video yang diunggah di media sosial Instagram dengan akun @budayadisiplin ini pun sudah dilihat 35.942 kali. Warganet ramai berkomentar atas tindakan pria bertopi tersebut.

Penulis

Anggi Izni Sabilia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Live Streaming

Powered by