Teater Abang None Angkat Kisah Hidup Benyamin ke Pagelaran Musik

Oleh Liputan6dotcom pada 31 Agu 2017, 13:00 WIB
Diperbarui 31 Agu 2017, 13:00 WIB
Angkat biografi, Teater AbNon gelar Konser Teatrikal
Perbesar
Teater Abang None akan angkat Biografi dari tokoh betawi Benyamin Sueb, dan membawakannya dengan Konser Teatrikal

Liputan6.com, Jakarta Teater Abang None Jakarta kembali menyelenggarakan sebuah pertunjukan seni drama teatrikal. Produksi ke-10 dari Teater AbNon ini mengangkat tokoh seniman budaya betawi terkenal, siapa lagi kalau bukan Benyamin Sueb.

Produksi kali ini juga merupakan produksi pertama yang mengangkat tema biografi. Diproduseri langsung oleh Maudy Koesnaedi sekaligus penulis naskah, pertunjukan kali ini juga merupakan pertunjukan pertama dalam format musikal atau konser teatrikal.

“Dan yang sangat menyenangkan di sini adalah semuanya menjadi baru. Pertama kali membuat format musikal, kita lebih senang menyebutnya konser teatrikal, jadi lagu-lagu yang dinyanyikan dengan adegan-adegan teaternya. Semua sketsa full koreografi,” kata Maudy Koesnaedi dalam acara Konferensi Pers di Galeri Indonesia Kaya pada Rabu (30/8).


Konser teatrikal diangkat langsung dari buku biografi milik Benyamin Sueb dan diangkat dengan judul yang sama yaitu “Muka Kampung, Rejeki Kota.” Namun Maudy Koesnaedi menambahkan kata Babe di depan judul, karena semasa hidupnya Benyamin Sueb kerap dipanggil Babe oleh teman-teman seniman lainnya.

Pertunjukan Teater AbNon kali ini dibagi dalam lima sketsa full koreografi yang disutradarai oleh Agus Noor serta penata music oleh Ifa Fachri. Teater Abang None akan menyelenggarakan pertunjukan ini pada 15 dan 16 September 2017 di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki pukul 19.30 wib.

Untuk informasi dan reservasi tiket dapat menghubungi Kayan Production & Communications 081311630001, 085693427788 atau dapat melakukan pembelian tiket secara online di www.bllibli.com

Penulis:  

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya