Wanita Ini Pakai Gaun Neneknya di Hari Pernikahan, Mengapa?

Oleh Liputan6dotcom pada 02 Sep 2017, 12:00 WIB
Diperbarui 02 Sep 2017, 12:00 WIB
Gaun usia 51 tahun
Perbesar
Seorang wanita memutuskan untuk memakai gaun neneknya yang telah berusia 51 tahun di hari pernikahan (Inside Editon)

Liputan6.com, Jakarta Madison Kantzer (29) memutuskan untuk memakai gaun pernikahan neneknya, Adele Schiff Greene, di hari pernikahannya. Wanita asal Washington DC ini sebenarnya telah memutuskan memakai gaun tersebut sebelum dirinya betunangan, bahkan sejak dia remaja.

Hal tersebut dikarenakan ia begitu menyukai manik-manik gaun yang ditunjukkan ibunya sejak Madison remaja. Madison belum pernah bertemu neneknya yang telah meninggal ketika ibu Madison berumur 14 tahun. Namun, baginya gaun itu tetap memberi kesan yang baik.

“Aku menyukai gaun itu. Aku tidak pernah benar-benar menginginkan gaun tradisional. Ibuku telah menyimpannya di kantong kertas berwarna cokelat untuk waktu yang sangat lama,” ujarnya dikutip dari Huffington Post.

“Sejujurnya, sebelum aku dan suamiku berkencan, aku tahu bahwa ibu ingin aku mengenakan gaun tersebut saat aku menikah dan tahu bahwa aku akan memakainya,” tambah dia.

Akhirnya, setelah Madison bertunangan pada Desember 2015, sang ibu membawakan gaun yang telah berusia 51 tahun tersebut. Setelah Madison merasa cocok, gaun tersebut diperbaiki karena manik-maniknya yang telah longgar.

Pernikahannya dengan tunangannya, Alex, berlangsung tanpa hambatan. Namun, pada resepsi pernikahan, Madison mengganti gaun tersebut agar tidak merusaknya.

Ibunya berharap dapat mengetahui pembuat gaun tersebut, karena mereka hanya mengetahui bahwa gaun tersebut dibeli pada 1996 di Hirshleifers, Manhasset, New York. Madison pun ingin tetap menyimpan gaun tersebut agar dapat dipakai kembali oleh keluarganya yang lain. 

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Tag Terkait