Sukses

Begini Jadinya Saat Sopir Taksi Ajak Penumpang Berbahasa Inggris

Meski dia mengaku tak lancar menulis dan membaca, tapi sopir taksi itu bersikeras untuk mengajak penumpang berbicara bahasa Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang sopir taksi bernama Pak Tarmedi tiba-tiba menjadi sensasi di internet setelah video yang menunjukkan dirinya semangat belajar bahasa asing beredar di media sosial.

Pria asal Indramayu itu bahkan meminta setiap penumpangnya berbicara bahasa Inggris untuk mengasah kemampuannya sendiri. Permintaannya tersebut bahkan tertulis dalam sarung jok mobilnya. 

Pak Tarmedi yang kini berusia 54 tahun bahkan memiliki lagu dalam bahasa Inggris untuk memperkenalkan dirinya ke pada para penumpang.

Meski dia mengaku tak lancar menulis dan membaca, tapi dia bersikeras untuk bisa belajar bahasa Inggris. Sopir taksi iitu mengatakan telah belajar bahasa Inggris secara otodidak selama 1,5 tahun. Ia mulai belajar dari percakapannya dengan penumpangnya.

Keinginannya yang sangat kuat itu membuatnya berkomitmen membiasakan diri untuk selalu menyambut penumpangnya dalam bahasa Inggris.

Penulis:

Andina Kamia Sunaryo

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.