Sukses

Pakai Pensil, Seniman Ciptakan Lukisan Bak Jepretan Fotografer

seniman yang satu ini dapat membuat lukisan bak jepretan fotografer hanya bermodal pensil grafit. Seperti apa kehebatannya?

Liputan6.com, Jakarta Jono Dry, pria berusia 28 tahun ini tidak pernah mengikuti kelas seni, tetapi memiliki bakat terpendam yang luar biasa. Ia dapat membuat sebuah gambar seperti seorang fotografer hanya dengan bermodal pensil grafit. Seniman muda ini dianggap salah satu dari sedikit orang di dunia yang mampu membuat gambar nyata dari pensil sederhana.

Jono menghabiskan sebagian waktunya untuk mengerjakan gambar berskala besar. Ia dapat mengerjakan sebuah karya dalam waktu dua hingga tiga bulan, tapi ia pernah menyelesaikan karya dengan menghabiskan waktu lima bulan untuk menggambar salah satu karyanya yang paling rumit.

Melihat bagaimana hasil akhirnya yang luar biasa, ia hanya mampu memproduksi antara empat sampai delapan gambar skala besar tiap tahunnya. Karya tangan dari Jono ini merupakan karya yang sangat eksklusif bagi para kolektor.

Seniman berbakat tersebut mendapat inspirasi dari segala sesuatu di sekitarnya dan ia mengkhususkan pada seni hiperrealisme dan surealisme. Namun terkadang ia juga menggabungkan keduanya dan menjadikan karya seni untuk mendorong batasan nyata.

"Saya menikmati gagasan untuk tidak membatasi pekerjaan saya. Bila satu-satunya batasan adalah imajinasi Anda, itu menjadi tantangan bagus untuk melihat seberapa jauh peregangannya," kata Dry pada Art Book Guy seperti yang dilansir dalam odditycentral.com.

Kamu juga dapat menikmati karya-karya yang dihasilkan oleh Jono Dry dalam situs web dan juga media sosial miliknya.

 

 

New pencil drawing almost finished...

A post shared by Jono Dry (@jonodry) on

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.