Sukses

Runtuhan Gua Laut Ini Jadi Spot Diving Terbaik di Mediterania

Azure Window yang akhirnya runtuh karena erosi laut kini menjadi salah satu spot diving terbaik di wilayah laut tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Arch atau lengkungan yang membentuk sebuah jembatan yang disebut mirip seperti gua laut Azure Window yang telah runtuh ke laut kini menjadi spot diving terbaik di Mediterania.

Azure Window adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di pulau Gozo, Malta, Mediterania. Azure Window yang akhirnya runtuh karena erosi laut kini menjadi salah satu spot diving terbaik di wilayah laut tengah, seperti diberitakan Telegraph.

Batuan gamping raksasa yang jatuh ke laut tersebut kini malah seperti sebuah piramida di bawah laut yang menakjubkan. Azure Window dilaporkan runtuh karena badai yang sangat besar.

Namun, beberapa ahli sudah memprediksi bahwa arch Azure Window memang termakan erosi laut dan akhirnya prediksi para ilmuwan itu pun terjadi. Prediksi tersebut sudah diungkap sejak tahun 2013 dan baru terjadi pada 2017.

Meskipun banyak yang menyayangkan gua laut itu runtuh, tapi pada akhirnya membentuk sebuah tempat wisata baru yang tak kalah menarik daripada sebelumnya.

Hanya saja, kali ini harus menyelam ke dasar lautan untuk menyaksikan keindahannya di dalam laut. Kedalaman laut di tepi pulau Gozo, Malta ini diperkirakan sekitar 52 meter.

Gua laut Azure Window adalah sebuah landmark terkenal yang kerap dijadikan lokasi syuting beberapa serial film termasuk film yang sukses saat ini adalah Games of Thrones dan Clash of the Titans.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.