Sukses

Ulah Suporternya Sendiri, Bendera Malaysia Dibentang Terbalik

Bendera Malaysia terbentang terbalik saat final Piala AFF 2010 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. (Anggi Izni/Youtube Jokerr Peace)

Liputan6.com, Jakarta - Insiden terbaliknya gambar bendera Indonesia pada momen SEA Games 2017 meninggalkan luka bagi bangsa Indonesia. Tidak sedikit kecaman yang dilontarkan bangsa Indonesia kepada Negeri Jiran itu.

Masyarakat Indonesia merasa dilecehkan dengan kejadian tersebut. Banyak reaksi terjadi khususnya di dunia maya yang viral akhir-akhir ini.

Namun, sepertinya insiden terbaliknya bendera nasional ini bukan pertama kali dilakukan oleh Malaysia. Bendera Malaysia juga pernah terbentang terbalik saat final Piala AFF 2010 silam, tepatnya saat tuan rumah duel dengan Indonesia pada leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. 

Lucunya, bendera berukuran besar itu dibentangkan terbalik oleh suporternya sendiri. Momen memalukan ini terjadi saat tengah menyanyikan lagu kebangsaan mereka sebelum kick-off pertandingan dimulai. Sadar bendera mereka terbalik, buru-buru para suporter menurunkan kembali bendera tesebut.

Video ini sudah lama beredar. Akan tetapi, dengan adanya insiden bendera Indonesia terbalik oleh Malaysia, video berdurasi satu menit 10 detik ini kembali viral dan jadi bahan omongan di dunia maya. Warganet mengomentari perisitiwa itu dan tidak sedikit yang menertawakan kesalahan fatal mereka.

Penulis

Anggi Izni Sabilia

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.