Sukses

Diuji Pengetahuan Tentang Indonesia, Begini Reaksi Warga AS

Kemeriahan HUT ke-72 RI juga terlihat di berbagai negara, salah satunya di Washington DC, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-72 bukan hanya berlangsung di Indonesia. Kemeriahannya juga terlihat di berbagai negara, salah satunya di Washington DC, Amerika Serikat. 

Seperti peringatan HUT RI pada umumnya yang berlangsung di Indonesia, diawali dengan upacara bendera Merah Putih. Anggota upacara pun terdiri dari warga Indonesia yang tinggal di Washington DC, maupun warga keturunan Indonesia yang berada di Amerika Serikat.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial terlihat seorang jurnalis dari VOA ingin mengetahui seberapa jauh pengetahuan warga AS mengenai Indonesia yang kini berusia 72 tahun. Pertanyaan yang diajukan pun seperti menyebutkan dua presiden Indonesia, siapa wakil presiden Indonesia dan juga siapa Menteri Kelautan Indonesia saat ini.

Dengan lancarnya mereka menjawab secara sangat tepat. Ada yang menjawab Presiden Indonesia Pak Joko Widodo, Ir.Soekarno, B.J. Habibie dan juga Susilo Bambang Yudhoyono

"B.J Habibie dan Ir.Soekarno," kata Stevano, selaku pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT ke-72 RI .

Yang tak kalah mengejutkan ternyata mereka mengetahui siapa yang menjabat sebagai Mentri Kelautan Indonesia saat ini, yaitu Susi Pudjiastuti. Selain berhasil menjawab pertanyaan dari seorang jurnalis VOA, mereka pun dapat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Penulis: 

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.