Sukses

Robot Menggemaskan Ini Bisa Bantu Kamu Urus Pemakaman

Robot ini dapat menghemat waktu dan biaya yang bila pemakaman dilakukan oleh pendeta sungguhan

Liputan6.com, Jakarta Satu perusahaan Jepang menunjukkan kepada semua orang bahwa tidak ada pekerjaan yang tidak melelahkan, apalagi dalam mengurus pemakaman. Namun, dengan robot Buddha yang mereka ciptakan, Anda tak perlu lagi kelelahan. Malahan, robot tersebut dapat melakukan pelayanan pemakaman pada saat pendeta manusia biasa meminta biaya pemakaman yang sangat tinggi.

Pepper, robot humanoid yang dikembangkan oleh SoftBank Robotics, telah melakukan beberapa pekerjaan sejak diluncurkan dua tahun lalu. Diiklankan sebagai robot pertama yang mampu membaca emosi manusia, Pepper juga sudah dikirim ke bank, restoran, dan panti jompo. 

Inilah robot yang di ciptakan oleh Jepang untuk mengikuti perubahan zaman

Di sana, ia bertugas sebagai resepsionis, mengidentifikasi pengunjung untuk mengenal wajahnya, menawarkan informasi, atau hanya mengobrol dengan orang lain. Namun, pencipta Pepper baru-baru ini membuat terobosan untuk klien yang ingin mengurangi biaya pemakaman.

Biayanya pun ini cukup menarik, karena layanan pemakaman yang dilakukan oleh robot Pepper Buddha dihargai hanya ¥ 50.000 atau sekitar 6 juta rupiah, jauh lebih murah daripada pendeta sungguhan yang melakukannya. (nd)

Penulis:

Nuraida S Mizanto

STMM MMTC Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.