Ini Penyebab Anjing di India Berubah Warna Jadi Biru

Oleh Liputan6dotcom pada 22 Agu 2017, 09:00 WIB
Diperbarui 22 Agu 2017, 09:00 WIB
Anjing
Perbesar
Sekelompok anjing di Navi, Mumbai, India terlihat memiliki warna bulu yang sangat mencolok, yakni biru.

Liputan6.com, Jakarta - Sekelompok anjing di Navi, Mumbai, India terlihat berbeda dengan anjing pada umumnya. Mereka tampak memiliki warna bulu yang sangat mencolok, yakni biru. Bukan hanya bulunya saja, tetapi gigi mereka pun bewarna serupa. 

Masih ingat dengan Huckleberry Hound, karakter kartun yang dicitakan oleh Hanna Barbera? Ia memang anjing biru, tapi hanya fiktif. Sedangkan anjing biru yang ada di Navi benar-benar nyata. Penampakan anjing biru tersebut pun telah beredar melalui foto dan video di media sosial.

Kondisi tersebut membuat Navi Mumbai Animal Protection Cell segera memastikan bahwa anjing biru tersebut benar-benar ada di Mumbai. Mereka mengklaim bahwa hal tersebut disebabkan karena pembuangan limbah industri tak bersih ke Sungan Kasadi. Wilayah Mumbai memang memiliki banyak pabrik seperti farmasi, makanan, maupun produk rumah tangga.

Percaya atau tidak, ini bukan kali pertama anjing biru terlihat di Mumbai. Pada tahun 2013, blogger Chelsea Rudman juga menemukan beberapa anjing biru di Dharavi.

Penulis:

Novita Ayuningtyas

STMM "MMTC" Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.