Sukses

Perkenalkan Theo, Bule Asal Belanda yang Fasih Berbahasa Sunda

Theo adalah salah satu bule yang menguasai bahasa Sunda, gimana dengan kemampuanmu berbahasa Sunda?

Liputan6.com, Jakarta - Bule asal negara Belanda yang satu ini memiliki kemampuan yang tidak dimiliki banyak orang, yakni fasih berbahasa Sunda. Eka Tanjung, sang pembuat video bertemu dengan seorang pria bernama Theo di Belanda.

Ketika dirinya mengajukan pertanyaan, ternyata Theo menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Sunda dengan cukup fasih. Lantas Eka bercakap-cakap dengan bahasa Sunda.

Theo memiliki hobi olahraga seperti badminton dan tenis meja. Ternyata Theo juga pernah tinggal di Indonesia. Theo pernah tinggal di Parangajen selama 13 Tahun lamanya. Tidak dipungkiri lagi bahwa bule Belanda ini sudah lama di Indonesia.

“Entah kenapa, kalo dipikir-pikir, orang luar cepet banget ya belajar bahasa kita, bahasa nasional atau daerah,” komentar Febri Pratama.

Orang Indonesia belum tentu menguasai bahasa daerah secara fasih. Terlebih lagi anak muda yang tinggal di kota belum tentu menguasai bahasa daerah.

Belajar tentang bahasa adalah hal penting, terutama bahasa daerah yang perlu untuk dilestarikan. Jangan kalah dengan Theo bule asal Belanda yang menguasai bahasa daerah Indonesia.

Penulis:

Muhammad Yusuf Irfan

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.