Sukses

6 Kisah Tak Biasa di Balik Foto Paling Terkenal di Dunia

Ternyata, terdapat cerita dibalik foto-foto terkenal yang selama ini beredar di internet.

Liputan6.com, Jakarta - Foto terkadang menyimpan memori dan misteri, meski sudah diambil bertahun-tahun yang lalu. Liputan6 melansir Brightside yang menceritakan tentang cerita yang bersembunyi di balik foto-foto terkenal dan populer. Kira-kira, cerita apa yang tersembunyi?

1. Albert Einstein 

 

A post shared by Albert Einstein (@alberteinstein) on

Beberapa detik sebelum foto fenomenal.

Malam itu, Einstein baru saja merayakan ulang tahun yang ke-72. Dirinya pun masuk ke dalam mobil setelah puas dengan pestanya. Fotografer Arthur Sasse kemudian meminta sebuah gambar. Tak disangka, Einstein menjulurkan lidahnya dan sang fotografer berhasil menangkap momen tersebut. Gambar ini sendiri telah melalui proses editing, sebab aslinya lebih besar dan rekan-rekan Einstein ikut masuk ke dalam foto tersebut. Katanya, Einstein sendiri memuja foto ini dan memasukkannya ke dalam kartu ucapan.

2. Makan di Atas Gedung Pencakar Langit

 

A post shared by Redemta Msipa (@travel_rouge) on

Foto ini menggambarkan sebelas tukang bangunan yang sedang santai saat makan siang. Meskipun mereka pekerja sejati, foto ini dibuat untuk mempromosikan Rockfeller Center, tempat foto itu diambil.

3. Sampul Album The Beatles, Abbey Road

Gambar sampul ke-12 The Beatles diambil tepat di sebelah studio rekaman. Jalan ditutup hanya untuk hal ini, dalam beberapa menit. Pada saat itu, ada seorang turis Amerika yang sempat bertanya kepada polisi dan terkejut dengan orang yang terus mondar-mandir di jalan, tapi segera melupakannya. Tak disangka, dia menemukan dirinya di sampul band legendaris ini. 

4. Perempuan Afganistan

Fotografer Steve McCurry berkeliling Afganistan mengumpulkan materi tentang perang pada 1984. Dalam sebuah tenda pengungsian, dia tertarik dengan seorang gadis berusia 12 tahun. Gadis ini baru saja kehilangan keluarganya karena terbunuh dan rumahnya terbakar.

Steve mengambil foto gadis itu dan ketika sampai di rumah, pria ini menyadari bahwa fotonya sangat kuat. Pada 2002, gadis itu ditemukan dan bernama Sharbat Gula, perempuan ini masih tinggal di Afganistan dan sudah menikah.

5. Dali Atomicus

Di zaman sekarang, mungkin akan sangat mudah untuk membuat foto ini di Photoshop. Namun, dibutuhkan waktu enam jam untuk menciptakan foto ini di tahun 1948. Fotografer Philippe Halsman adalah teman baik Salvador Dali dan mendukung ide kreatif temannya. Kursi dipegang asisten, Dali melompat, kucing-kucing melompat, air disiram dan diseka kembali, dan seterusnya sebanyak 28 kali.

 

6. Baju 'terbang' Marilyn Monroe

Pengambilan gambar dari The Seven Year Itch memang sudah terkenal, bahkan bagi mereka yang belum melihat filmnya. Tak heran, kita menemukan adegan legendaris Marilyn Monroe dengan baju "terbang"-nya. Butuh banyak waktu sebelum seorang aktris dapat bermain dengan baik.

Suami Marilyn Monroe, Joe DiMaggio, mengawasi wanita kelahiran 1926 ini dan sangat marah karena sang istri menunjukkan tubuhnya. Meski akhirnya mereka bubar, tapi setiap adegan di sini menjadi sangat terkenal. *

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.