Sukses

Karena Telan Bola Tenis, Ular Piton Ini Diterapi Pijat

Seorang pawang ular berhasil menyelamatkan seekor ular piton yang menelan bola tenis bulat-bulat.

Liputan6.com, Jakarta - Mulut ular yang bisa melebar memang membuatnya bisa memakan mangsa yang berukuran besar. Namun, ular yang satu ini ditemukan telah menelan sebuah bola tenis. Seorang dokter hewan dan ahli ular akhirnya menolong ular malang tersebut.

Tekstur dari bola tenis yang berserat dikhawatirkan dapat melukai organ dalam ular. Minyak parafin akhirnya digunakan untuk membantu bola tenis keluar dari perut ular. Setelah dibaluri minyak, ular tersebut dipijat agar memudahkan bola keluar dari perutnya. Dan, seorang pawang ular berhasil menyelamatkan reptil tersebut.

Upaya penyelamatan tersebut pun memakan waktu sekitar 30 menit. Trish Prendergast, seorang ahli ular, mengatakan, jika bola tidak dikeluarkan, ular tersebut bisa mati kelaparan.

"Bola tersebut akan terurai dalam 12 sampai 18 bulan, tetapi ular tersebut tidak akan bisa makan banyak di dalam kurun waktu tersebut," kata Trish.

 

Penulis:

(Cynthia Natasha)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.