Demi Hindari Utang Rp 50 M, Wanita Ini Pilih Operasi Plastik

Oleh Yulia Lisnawati pada 02 Agu 2017, 18:07 WIB
Operasi Plastik

Liputan6.com, Tiongkok - Seorang perempuan asal Tiongkok, baru-baru ini memutuskan untuk melakukan operasi plastik pada wajahnya demi menghindari utang senilai 25 juta yuan atau setara dengan Rp 50 miliar.

Keputusan Zhu Najuan itu bermula ketika pengadilan di Wuhan memintanya untuk melunasi utangnya sebesar Rp 50 miliar. Mengetahui hal tersebut, perempuan berusia 59 tahun itu akhirnya menjalani operasi plastik untuk menyembunyikan identitasnya.

Sejak memiliki wajah baru, dia mulai menghilang pada awal tahun 2017. Sayangnya, usahanya tersebut tak berbuah hasil. Pada Juli 2017, polisi di Shenzhen malah berhasil menangkapnya, tapi pihak berwenang dari Wuhan yang datang menjemputnya malah tercengang dengan apa yang mereka lihat.

Zhu Najuan (shanghaiist.com)

"Kami sangat terkejut melihat kejadian itu. Perempuan itu sangat berbeda dengan foto yang kami punya," kata seorang polisi kepada China Xinhua.

 

2 of 2

Sampai palsukan identitas demi sebuah hidup baru

Seperti diberitakan Shanghaiist, Selasa (1/8/2017), Zhu mengaku bahwa dia memang melakukan operasi plastik untuk mempermudahnya melarikan diri.

Dia bahkan menggunakan identitas orang lain untuk membeli tiket kereta api dan meminjam kartu kredit untuk membiayai kehidupan barunya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by