Sukses

Dibuang Pemiliknya, Anjing Ini Menangis di Tempat Penampungan

Seekor anjing jenis Pitbull bernama Blue King menangis setelah ditinggalkan pemiliknya di Carson Shelter, Gardena, California.

Liputan6.com, Jakarta - Penampungan anjing di Gardena, California, yaitu Carson Animal Shelter tidak pernah berekspetasi bahwa anjing yang berada di penampungan mereka memiliki tingkat emosional yang tinggi.

Blue King, nama anjing berjenis Pitbull tersebut, hanya menangis di balik kandangnya. Ketika ada yang mencoba untuk memberi makan, dia tidak memakannya dan hanya mengendus makanan tersebut. Pihak penampungan berpikir bahwa Blue terkena alergi.

Blue King telah berada di penampungan sejak 31 Januari 2017. Pemiliknya memutuskan untuk pindah tanpa membawanya bersama mereka.

Tingkat suntik mati di Carson Shelter sendiri cukup tinggi akibat tidak seimbangnya anjing yang masuk dan keluar. Oleh karena itu, kemungkinan Blue akan disuntik lebih besar karena dia telah berada lama di sana.

Akhirnya, pihak relawan memutuskan untuk mengambil video Blue, mengunggahnya ke Facebook, dan berharap ada orang yang mau mengadopsinya. Setelah video tersebut viral, Jennifer Mckay, memutuskan untuk bertemu Blue.

“Dia terlihat sangat sedih dan depresi,” ujar McKay kepada The Dodo dilansir dari Boredpanda.

“Dia tidak mengakui bahwa aku ada. Padahal, hampir semua anjing melakukan kontak mata dan mengibas-ibaskan ekor mereka, tetapi dia tidak mau berdiri ataupun menatap saya,” lanjutnya.

“Kamu bisa melihat bahwa setiap ada yang datang, dia berharap itu keluarganya, dan sepertinya dia tahu bahwa dia ditinggalkan,” ujar McKay yang akhirnya memutuskan untuk mengadopsi Blue. Setelah Pitbull tersebut melewati rangkaian tes, dia diperbolehkan untuk dibawa pulang.

Pemilik baru Blue mengatakan bahwa dia suka tidur, menggosok perutnya, memeluk, dan menatap cermin.

“Dia terobsesi melihat dirinya di cermin,” kata Mckay. Blue sendiri masih harus belajar melaksanakan perintah-perintah dasar serta berjalan tanpa tali.

(mt)

Penulis:

Meidiana Triani

Universitas Multimedia Nusantara

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.