Sukses

5 Tradisi Aneh yang Biasa Dilakukan Jomblo di Berbagai Negara

Tiap negara memiliki tradisi unik agar status lajang tersebut tak lama-lama dimiliki warganya.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya di Indonesia, di negara-negara lain men-jomblo menjadi momok yang menakutkan. Bedanya, tiap negara memiliki tradisi unik agar status lajang tersebut tak lama-lama dimiliki warganya.

Berikut beberapa tradisi unik dan mungkin aneh yang biasa dilakukan para jomblo di berbagai negara.

1. Denmark

Di negara ini, bila seseorang telah menginjak usia 25 tahun dan masih melajang, maka ia akan disiram secara beramai-ramai dengan bubuk kayu manis. Hm, mungkin biar lebih manis dan cepat laku kali ya.

2. Korea Selatan

Lain lagi dengan di Korea Selatan. Negara yang terkenal dengan KPop-nya ini memiliki tradisi Black Day.

Pada hari itu, mereka yang men-jomblo akan memakai pakaian hitam dan makan jajangmyeon. Jajangmyeon merupakan mi saus pasta kacang kedelai hitam yang rasanya sangat lezat.

3. Jepang

Sementara Jepang, memiliki tradisi Gakon yang amat terkenal di kalangan pencinta manga. Tradisi tersebut seperti pertemuan para jomblo untuk saling mengenal satu sama lain.

4. Jerman

Terdengar agak aneh, tapi para gadis di Jerman bila masih melajang pada usia 30 tahun, mereka akan dihukum untuk membersihkan pegangan pintu rumah temannya.

5. Bulgaria

Tak ubahnya dengan pasar jodoh, para lajang di Bulgaria dengan semangat mengikuti festival di Stara Zagora untuk menemukan pujaan hatinya.

(sul/ul)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.