Sukses

Jalani Operasi Plastik, Kucing Liar Jadi Idola Netizen

Seekor kucing liar menjadi idola warganet setelah menjalani operasi plastik untuk membuat kelopak matanya makin besar.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing liar menjadi idola warganet setelah menjalani operasi plastik untuk membuat kelopak matanya makin besar. Kucing liar itu bernama Feifei dan biasa berkeliaran di jalanan Kota Chengdu.

Sebelum dioperasi, Feifei mengalami masalah di matanya. Kelopak matanya terlipat ke dalam sehingga ia tak bisa melihat dengan baik. Kondisi ini bisa menyebabkan iritasi atau infeksi karena bulu mata kucing itu terus-menerus menggosok korneanya.

Dua relawan dari kelompok pecinta hewan menemukan kucing itu dan memutuskan membawanya ke dokter hewan. Setelah dilakukan pemeriksaan, diputuskan untuk mengoperasi kelopak mata Feifei.

"Itu bukanlah operasi plastik untuk mempercantik seperti yang dikira banyak orang," kata Dia Jinyi, dokter hewan yang mengoperasi kelopak mata Feifei.

Setelah dioperasi, Feifei terlihat tenang dan sehat. Terlihat perbedaan sebelum dan sesudah kucing itu dioperasi. Foto yang menunjukkan perbedaan tersebut telah disukai lebih dari 35 ribu kali di internet.

Melansir dari South China Morning Post, operasi kelopak mata ganda adalah prosedur kosmetik umum di Tiongkok yang menambah lipatan untuk membuat mata terlihat lebih besar. Penampilan baru Feifei dikomentari oleh netizen yang senang dengan kondisinya kini.

"Sekarang saya mengerti mengapa begitu banyak gadis terobsesi dengan operasi kelopak mata," tulis seorang pengguna Weibo. *

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.