Siswa Juara Matematika Se-NKRI Ini Curhat ke Jokowi

Oleh Liputan6dotcom pada 28 Jul 2017, 11:30 WIB
Diperbarui 28 Jul 2017, 11:30 WIB
Siswa Juara Matematika Tingkat Nasional Curhat ke Jokowi
Perbesar
Siswa peraih juara oliampiade matematika tingkat nasional meminta bantuan biaya pada Jokowi agar dapat lanjut ke tingkat internasional. (Instagram/@neira_fatma)

Liputan6.com, Jakarta Video curhat siswa kelas IV Madrasah Ibtidaiyah (MI), Kresna Dolopo, Kabupaten Madiun pada Presiden RI, Jokowi, mendadak viral di media sosial. Fabian berhasil meraih juara olimpiade matematika tingkat nasional dan ingin melanjutkanya pada tingkat internasional, namun tidak memiliki biaya.

Fabian meminta bantuan biaya pada Jokowi agar dia dapat melanjutkan lomba matematika pada tingkat Internasional. Video yang diunggah oleh ibunya dengan akun @neira_fatma ini sudah ditonton lebih dari 2000 pengguna Instagram. Hal ini mengundang perhatian para warganet yang menontonnya.

"Pak, jokowi saya mau curhat, saya Fabian, siswa kelas 4 MI Kresna, Madiun, menjuarai lomba matematika tingkat nasional dan ingin melanjutkan ke tingkat internasional, namun tidak ada biaya, mohon bantuannya Pak," ucap Fabian dalam video tersebut.

Untuk meyakinkan Jokowi, Fabian juga menunjukkan piala dan medali emas yang telah dia dapatkan selama ini. Para warganet juga men-tag Jokowi pada video tersebut. Banyak warganet yang memberikan semangat kepada Fabian. *

"Sukses terus ya dek" tulis akun @rahmattt6.

"keren adik, you must be smart children. Never give up" tulis akun @yohanes_aries.

(Michelle Tania)