Sukses

Kisah Turis di Bali yang Malah Mengupahi Pencopet

Seorang turis di Bali melepaskan pelaku pencopetan, bahkan ia memberikan uang agar pelaku tidak melakukan tindakan kriminal.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah video menyita perhatian warganet, terutama warga Bali. Seorang turis di Bali mengalami kejadian yang tidak menyenangkan. Ia dicopet oleh seorang perempuan yang membawa motor. Pelaku pencopetan itu kemudian dihentikan warga dan diminta untuk mengembalikan dompet sang Turis.

Wanita yang masih memakai helm pun juga diminta untuk mengeluarkan kartu identitas dan dompetnya. Pelaku mengaku bahwa ia tidak memiliki uang untuk membeli bensin.

Warga sekitar hendak melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian, namun ternyata sang Turis memiliki rencana lain. Turis tersebut melepaskan dan bahkan memberikan uang kepada pelaku. Turis tersebut juga membuat pelaku berjanji untuk tidak mengulanginya lagi.

Ia juga meminta massa yang berkumpul di sekitar untuk membubarkan diri karena permasalahan ini sudah selesai. Video yang diunggah pada 8 Juli 2017 ini membuat warganet memuji tindakan turis ini.

(Andina Kamia Sunaryo).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.