Sukses

Donat Seharga Rp 64 Ribu Dibayar Rp 64 Juta, Penjual Shock

Dalam unggahan itu, Rachel mengaku tidak sadar telah mentransfer terlalu banyak.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, selebgram cantik Rachel Venya berbagi cerita soal kejadian salah transfer yang dialaminya. Saat itu, ia tengah membeli donat seharga Rp 64 ribu. Namun, karena buru-buru, Rachel mentransfer Rp 64 juta.

Foto percakapan antara Rachel dan penjual pun diunggah di Instagram. Dalam unggahan itu, Rachel mengaku tidak sadar telah mentransfer terlalu banyak.

"Pengen beli donat 64.000 rupiah, 0 nya kelebihan 3," tulisnya di  Instagram.

Screenshoot percakapa Rachel Vennya dan Penjual Donat. Foto: Screenshoot/InstagramUntung saja, penjual donat itu termasuk orang yang jujur. Penjual donat mengaku shock saat melihat nominal transfer sebanyak itu. Ia kemudian memberi tahu Rachel jika terjadi salah transfer.

"Ya Allah mba, mba trfnya banyak bgt. Kok 64 jt. Aku balikkin mba," tulis penjual donat.

Rachel pun memuji tindakan penjual donat tersebut. Ia mendoakan semoga rezeki penjual donat itu semakin lancar. Rachel diingatkan ketika ia sendiri tidak sadar telah mentransfer uang sebanyak itu.

"Masih ada org baik yg ngasitauin duluan pdhl akunya blm sadar, masha Allah baik bgt. Semoga rejeki mbaknya ngalir terus ya Allah. Amiin," tulis Rachel.

Unggahan tersebut sontak menjadi perbincangan warganet. Mereka memuji tindakan jujur penjual donat. Namun, ada juga yang meledek jika Rachel kebanyakan uang. Kendati demikian, warganet juga mengingatkan agar lebih berhati-hati saat mentransfer orang.

Nama Rachel Vennya sempat mengemuka pada 2016 lalu. Kisahnya menyita perhatian warganet saat ulang tahun dan mendapat hadiah Range Rover serta Iphone 7. Ia menikah dengan pria bernama Niko. Keduanya lalu mendirikan bisnis satai taichan.



(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.