Demi Bayar Sekolah, Siswa SD Jadi Petugas Kebersihan

Oleh Yulia Lisnawati pada 21 Jul 2017, 12:31 WIB
Diperbarui 21 Jul 2017, 12:31 WIB
Demi Bayar Sekolah, Siswa SD Jadi Cleaning Service di Perkantoran
Perbesar
Kervy James Villarejo

Liputan6.com, Filipina - Di beberapa negara, untuk menempuh pendidikan yang baik memang perlu mengeluarkan biaya besar. Maka tak heran jika banyak siswa rela bekerja paruh waktu untuk bisa menempuh pendidikan dengan layak.

Kisah seorang bocah dari Filipina ini sangat menginspirasi. Demi bisa membayar biaya sekolahnya, Kervy James Villarejo memutuskan bekerja layaknya orang dewasa.

Seperti diberitakan Viral4real, Jumat (21/7/2017), meski usianya masih belia, siswa kelas lima Sekolah Dasar Jose Catolico Sr di General Santos City, Filipina selatan itu malah mengajukan diri ke beberapa perusahaan untuk bisa menerimanya bekerja.

 

Warganet bernama Chriszel Singo Vincente menjadi orang pertama yang terkejut dengan keinginan bocah itu. Dalam unggahan di akun Facebook-nya, Chriszel mengklaim bahwa Kervy datang ke kantornya di Charter Ping An Insurance Corporation dengan menanyakan apakah mereka memerlukan bantuan untuk membersihkan kantor.

Bocah itu juga mengatakan bahwa uang yang didapatnya akan digunakan untuk membayar biaya sekolahnya.

Keberaniannya itu membuat para pekerja kantor kagum dan mengizinkannya bekerja di sana. Namun, sebelum diterima bekerja, Kervy juga melakukan wawancara kerja seperti pekerja lainnya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya