Sukses

Demi Memberi Lauk ke Cucu, Kakek Ini Rela Berjalan Kaki 12 Jam

Kakek berusia lebih dari 80 tahun itu memutuskan berjalan sepanjang 60 kilometer hanya untuk memberi telur kepada cucunya.

Liputan6.com, Tiongkok - Kisah menyentuh datang dari seorang kakek dari Tiongkok. Pria berusia lebih dari 80 tahun itu memutuskan berjalan sepanjang 60 kilometer hanya untuk memberi lauk makan kepada cucunya.

Kakek itu dilaporkan berjalan perlahan di sisi jalan bebas hambatan dekat kota Zunyi di provinsi Guizhou, Tiongkok, pada Senin (17/7/2017) malam.

Seperti diberitakan Shanghaiist, Kamis (20/7/2017), tindakan tanpa pamrihnya itu dilakukannya hanya karena khawatir bahwa cucunya yang tengah bekerja tidak makan dengan baik. Ketakutan kakek pun membuatnya memutuskan untuk memulai perjalanan pada Senin pagi dengan menempuh perjalanan 60 kilometer dalam 12 jam.

Namun, polisi lalu lintas segera menghentikan langkah sang kakek dan mengantarnya ke tempat tujuan. Pria itu mengatakan bahwa dia memilih tidak naik bus karena untuk menghemat uang. Selama melakukan perjalanan, dia mengaku jika beberapa telur yang dibawanya telah rusak.

(shanghaiist.com)

"Saya sedang dalam perjalanan untuk menemui cucu dengan membawa puluhan telur," kata kakek kepada polisi.

Ketika polisi menemani kakek itu ke lokasi tujuan, cucunya malah tercengang dan tidak mengetahui jika kakeknya itu berencana menemuinya, apalagi dengan membawa telur. Karena tersanjung dengan aksi kakeknya, dia berjanji akan mengajak kakeknya untuk makan enak saat berada di kota.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini