Sukses

Rebutan Tempat Duduk di Kelas, Orangtua Siswa Paku Tas di Meja

Di setiap tahun ajaran baru, selain para siswa, tentu saja orangtua ribet mempersiapkan kebutuhan sekolah anak-anak mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Libur Lebaran dan sekolah telah usai. Masyarakat harus kembali melanjutkan aktivitas sekolah dan bekerja. Pada Senin (17/7/2017) mendatang, memang menjadi hari pertama para pelajar masuk sekolah di tahun ajaran baru.

Dalam setiap tahun ajaran baru, selain para siswa, tentu saja orangtuanya sibuk mempersiapkan kebutuhan sekolah anak-anak mereka. Tak jarang, para orangtua harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk menemani anak-anak mereka di hari pertama sekolah, khususnya yang masih sekolah dasar (SD).

Pemandangan mengejutkan di sebuah sekolah diunggah seorang pengguna Facebook bernama Yuni Rusmini. Dalam unggahannya, Yuni menunjukkan beberapa foto sebuah kelas yang telah dipenuhi tas para siswa. Namun anehnya, tas siswa-siswa diletakkan dengan cara tak biasa.

Rupanya, tas-tas tersebut memang sengaja ditaruh para orangtua seminggu sebelum anak mereka aktif sekolah kembali. Bahkan orangtua menentukan posisi duduk anaknya menggunakan tas yang dilakban hingga dipaku di meja.

(Yuni Rusmini/facebook.com)

Berikut isi keterangan foto yang diunggah Yuni.

The power of wali murid.

Anak SD sekarang, masuk sekolah Masih 1 Minggu lagi, para ortu sdh booking tempat duduk duluan (lihat ft).

Waaaach ada jg katanya di tempat sklh lain pun ada yg dtg dari subuh hanya untuk mencarikan tempat duduk anaknya.

Jadi sekarang ortu yg ngatur guru, bukan guru yg ngatur murid ya. Ini baru tempat duduk, bgmn yg lain?
Jiahahaha....pdhl nanti jg msh diatur guru untuk posisi tempat duduk muridnya di kelas.

Oooo.....Mgkn wali murid sedang menganut paham tempat dudukmu menentukan prestasimu

Unggahan tersebut langsung menjadi perbincangan viral di medsos. Banyak dari warganet bahkan menanggapinya dengan berbagai komentar. Beberapa dari mereka malahan berbagi pengalamannya uniknya saat menemani buah hatinya sekolah di hari pertama.

Berebut tempat duduk di hari pertama sekolah, khususnya siswa SD, di tahun ajaran baru memang telah menjadi tradisi di beberapa wilayah di Indonesia. Banyak cara unik hingga ekstrem para orangtua agar buah hatinya mendapat posisi deretan depan atau tempat duduk terbaik ketika berada di kelas.

Nah, bagaimana menurut kamu? 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.