Demi Uang, Pasangan Muda Korbankan Orangtua Jadi Santapan Harimau

Oleh Karmin Winarta pada 06 Jul 2017, 13:50 WIB
Diperbarui 08 Jul 2017, 13:13 WIB
Demi Uang Pasangan Muda Korbankan Lansia Jadi Santapan Harimau

Liputan6.com, Jakarta Tren horor ini terjadi di India. Para pasangan muda yang orangtuanya telah renta diam-diam membunuh mereka dengan cara yang sangat tragis. Orangtua renta yang tak berdaya itu mereka kirimkan ke suatu tempat agar dimakan harimau liar.

Dilansir worldofbuzz, pasangan muda ini melakukan kejahatan ini untuk mendapatkan kompensasi dari pemerintah berupa uang tunai. Di India, kompensasi untuk keluarga korban yang terbunuh karena serangan hewan buas telah ditingkatkan.

Awalnya keluarga korban mendapat kompensasi sebesar 11 juta, kemudian pada tahun 2010 kompensasi ini naik menjadi sekitar 21 juta rupiah.

Hal ini dijadikan peluang untuk mendapatkan uang oleh para penduduk miskin. Celakanya tren ini makin marak. Menurut petugas di Cagar Alam Harimau (RAK) di Uttar Pradesh, para pasangan muda dengan kesadaran penuh mengirim orangtua mereka untuk menjadi santapan harimau atau sebagai makanan cadangan atau hanya untuk dianiaya oleh binatang buas tersebut. 

Sejak Februari lalu, telah terjadi tujuh kali peristiwa menyedihkan ini. Uniknya, ada beberapa orangtua yang memang sengaja mengorbankan dirinya agar anak-anaknya bahagia dengan menerima kompensasi dari pemerintah.

Namun, tragedi ini tidak akan terjadi jika anak-anak menolak mengirim mereka untuk menjadi santapan harimau yang lapar.

Tragis bukan?

*Tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Live Streaming

Powered by