Sukses

Menyentuh, Penyapu Jalan Berbagi Makan dengan Pengemis Buta

Ada yang mengatakan, memberi adalah komunikasi terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Ada yang mengatakan, memberi adalah komunikasi terbaik. Dan, tampaknya seorang petugas kebersihan ini mengetahui betul hal itu. Meski dengan keterbatasan yang dimiliki, ia mampu menginspirasi banyak orang.

Peristiwa yang terjadi di Tiongkok ini menjadi viral di media sosial. Kebaikan yang telah dilakukan perempuan ini telah memberi makan kepada seorang pengemis buta mendapat pujian dari warganet.

Apalagi di sebuah kota besar, para penghuninya identik dengan individualistis, egoistis, dan apatis.

Namun, stereotip itu telah dipatahkan perempuan yang bekerja sebagai petugas kebersihan yang sering diidentikkan dengan pekerjaan kasar.

Dikutip dari shanghaist, peristiwa ini terjadi pada Selasa (4/7) kemarin. Peristiwa ini terjadi di Jalan Zhengzhou pada pagi. 

Saat itu, tampak penyapu jalan itu sedang memberi sarapan kepada seorang pengemis buta. Bahkan, ia dengan sabar mengupas telur dan menyuapi pengemis tua itu.

Yang lebih mengharukan, pengemis renta yang buta itu mengucapkan terima kasih kepada penyapu jalanan itu dengan berlutut di depannya.

Warganet merespons dengan riuh. Salah satu mengatakan, "Orang yang baik hati selalu melakukan perbuatan baik, namun tak pernah mencari popularitas seperti ini," tulis salah satu warganet.

Inspiratif, bukan?

*Yuk tonton video menarik berikut ini:

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.