Sukses

Tips Mudah Internetan Gratis Sepuasnya

Kamu ingin tetap bisa memiliki akses internet secara gratis dan unlimited pada tanggal tua sekalipun?

Liputan6.com, Jakarta - Untuk kamu yang suka berselancar di dunia maya, adanya akses internet pada smartphone kamu pasti menjadi kebutuhan yang penting. Namun, ada kalanya kamu terkendala dalam memenuhi kebutuhan paket kuota data. Bagi kamu yang punya uang berlebih memang mudah untuk membelinya, tetapi berbeda lagi dengan mereka yang krisis keuangan sehingga sulit membeli paket kuota.

Kamu ingin tetap bisa memiliki akses internet secara gratis dan unlimited pada tanggal tua sekalipun? Bagi kamu yang masih tinggal bersama orangtua dan belum memiliki penghasilan sendiri, kamu dapat mencoba aplikasi bernama PinoyTricks VPN. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mau internet meski enggak punya kuota? Begini caranya

Berikut langkah-langkah menggunakan aplikasi tersebut yang hanya bisa digunakan pada Android:

  • Download terlebih dahulu PinoyTricks VPN di salah satu situs, bisa kamu cari di mesin pencari Google. Setelah itu, instal.
  • Kemudian, buka aplikasi PinoyTricks VPN yang sudah kamu instal.
  • Jika muncul notifikasi, kamu klik "Oke" saja.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasi, klik handler, lalu isi sesuai provider yang kamu gunakan. Kamu hanya perlu mengisi pada kolom proxy server, real proxy server, dan real proxy port. Selain kolom tersebut, jangan ubah setting-an apa pun.
  • Setelah selesai mengisi handler tersebut, klik connect dan tunggu hingga muncul notifikasi.
  • Selamat, smartphone kamu sudah dapat digunakan untuk berinternet ria tanpa harus membeli kuota internet.
  • Jika setelah menggunakan aplikasi ini akses internet masih dirasa lambat, kamu dapat mempercepatnya dengan menggunakan pingtool.
  • Kamu dapat mengotak-atik aplikasi tersebut untuk mendapatkan koneksi internet terbaik dengan menggeser tampilan ke sebelah kanan hingga terdapat opsi tools. Pada opsi ini, kamu dapat mengubah pengaturan PinoyTricks VPN dengan klik more option.
  • Untuk akses aplikasi yang lebih baik, smartphone kamu juga harus sudah ter-root. Kamu dapat mencari cara root smartphone Android di internet.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.