Sukses

Keren, Perusahaan Ini Bikin Jaket yang Bertahan hingga 100 Tahun

Vollleback meluncurkan jaket bernama "100-year Hoodie" yang dibanderol seharga Rp 4 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah perusahaan yang berkecimpung dalam pembuatan pakaian olahraga baru-baru-baru ini menciptakan produk terbaru mereka berupa jaket tahan lama yang dirancang untuk hidup lebih lama dari pada pemakainya.

Vollleback meluncurkan jaket bernama "100-year Hoodie" yang terbuat dari serat Kevlar dan bahan industri lainnya yang digunakan di ruang angkasa. Meski pelindung tubuh itu terbuat dari bahan-bahan tak biasa, tapi jaket itu terasa selembut kaus kaki.

Selain bertahan lama, jaket tersebut juga sangat tahan robekan, luka bakar dan abrasi serta dapat bertahan pada suhu ekstrim sekitar 300 derajat Celcius sampai -200 derajat Celcius.

Dilansir Odditycentral, Sabtu (1/7/2017), dalam situs Vollebak menunjukkan jika jaket tersebut akan bertahan hingga 2000 kali dicuci, pemakaian selama 4000 kali dan sekitar 100 kali kecelakaan, yang berarti bisa diturunkan untuk anak-anak pemakaianya.

100-year Hoodie (odditycentral.com)

"Kami telah mencelupkan dan membasuh serat aramid ke abu-abu tua. Begitu terkena sinar matahari, serat permukaan akan bewarna lebih terang sehingga membuat jaket terlihat berbeda dari satu hari ke hari berikutnya. Garis, tanda dan bayangan warna yang muncul dan pudar setiap hari menjadi bagian dari karakter uniknya yang menceritakan kisah perjalanannya," kata Volleback.

Jaket canggih tersebut dibanderol dengan harga 295 dolar atau setara dengan Rp 4 juta. Jika kamu tertarik memilikinya, ada dua pilihan warna yaitu arang dan kuning pucat.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.