Sukses

Pituco, Si Anjing Pintar yang Bisa Beli Makanannya Sendiri

Hampir tiap hari ia melakukan perjalanan sendirian dari rumah ke klinik hewan terdekat.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing memang sahabat manusia. Bila dilatih dengan baik, ia bisa melakukan apa yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya.

Pituco tinggal di kota Parai, Brasil. Hampir tiap hari ia melakukan perjalanan sendirian dari rumah ke klinik hewan terdekat. Di klinik bernama Agro Pet tersebut, ia akan mengambil makanan atau obat yang menjadi persediaannya lalu ia bawa pulang.

Rutinitas sehari-hari ini telah berlangsung beberapa lama. Tapi tentu anjing itu tidak mengambilnya secara cuma-cuma. Toko tersebut mencatat semua yang diambil oleh Pituco yang nantinya akan dibayarkan oleh pemiliknya.

"Semua orang kenal Pituco. Makanannya ada di rak paling atas. Dia menyalak sampai kita memberikannya, jadi kami harus menyerahkannya,'' kata dokter hewan Agro Pet seperti dilansir dari The Dodo.

 

Uniknya, Pituco tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. Ia dengan senang hati membawa pulang makanan hewan peliharaan lain milik majikannya bila diminta.

Video Pituco yang membawa pulang sendiri makanannya telah ditonton lebih dari satu juta kali di Facebook. Benar-benar anjing pintar.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini