Bersisik dan Berkhasiat, Ini 8 Manfaat Nanas yang Tidak Kamu Tahu

Oleh Sulung Lahitani pada 16 Jun 2017, 08:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2017, 08:00 WIB
Buah Nanas
Perbesar
Ilustrasi Foto Buah Nanas (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Tidak hanya rasanya yang menyegarkan, nanas juga berfungsi untuk membuat empuk daging yang keras. Enzim bromelin yang bekerja melarutkan protein, membantu proses pengempukan daging tersebut.

Nanas ternyata memiliki kandungan gizi dan kaya akan vitamin. Nanas merupakan buah penghasil antioksidan. Vitamin A dan C dari nanas merupakan sumber antioksidan. Kandungan nutrisi lainnya pada nanas diantaranya adalah fosfor, kalsium, kalium, zat besi, magnesium, mangan, thiamin, serat, natrium, dan gula buah (sukrosa).

Itulah sebabnya buah nanas sangat baik untuk dikonsumsi untuk menjaga kesehatanmu. Penasaran apa saja keuntungan yang bisa kamu peroleh dari buah nanas? Berikut ini adalah manfaatnya yang luar biasa kesehatan tubuh kita.

8 Manfaat Buah Nanas di antaranya adalah:

1. Meningkatkan Gula Darah

Bagi Anda yang memiliki keluhan kadar gula rendah, nanas adalah salah satu buah yang bisa mengatasi keluhan Anda. Nanas mempunyai kadar gula yang tergolong tinggi. Anda dapat mengkonsumsi nanas untuk menambah kadar gula Anda.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sumber utama antioksidan dari buah nanas adalah kandungan vitamin C-nya. Selain itu, asam amino pada nanas juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kedua zat tersebut sangat diperlukan tubuh untuk memperbaiki kerusakan sel akibat radikal bebas. Dengan demikian, kondisi dan stamina Anda akan tetap fit.

3. Memperkuat Tulang

Buah nanas baik dikonsumsi untuk mencegah osteoporosis. Kandungan mineral mangan pada nanas membantu memperkuat tulang. Kandungan mineral mangan tersebut juga sangat dibutuhkan tubuh untuk memperbaiki jaringan-jaringan tulang. Oleh karena itu, lindungi kesehatan tulang Anda dengan mengkonsumsi secara rutin buah nanas.

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya