Sukses

Hari Laut Sedunia: Samudera Kita, Masa Depan Kita

Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day memang diperingati tiap 8 Juni setiap tahunnya oleh masyarakat di penjuru dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Laut Sedunia atau World Oceans Day memang diperingati tiap 8 Juni setiap tahunnya oleh masyarakat di penjuru dunia.

Tahun ini, kegiatan tahunan yang bertujuan untuk mengingatkan seluruh orang di dunia tentang peranan penting laut dalam kehidupan sehari-hari itu mengambil tema "Our Oceans, Our Future" atau "Samudera Kita, Masa Depan Kita."

Dengan diusungnya tema tersebut diharapkan dapat mendorong solusi untuk polusi plastik dan mencegah sampah laut untuk mendapatkan laut yang lebih sehat dan masa depan yang lebih baik.

Dalam merayakan Hari Laut Sedunia ini, banyak masyarakat yang melakukan kegiatan seperti membersihkan kawasan laut di masing-masing daerah. Tak lupa, warganet juga turut memeriahkan Hari Laut Sedunia dengan berbagai cuitan di jejaring sosial.

Pantauan tim Citizen6 Liputan6.com di linimasa Twitter, terlihat warganet menuturkan berbagai cuitan untuk mengajak publik agar mengenal serta mencintai laut, ekosistem dan biota lautnya dengan menggunakan tagar #HariLautSedunia, #SelamatHariLautSedunia dan #WorldOceanDay.

Saking banyaknya cuitan yang membanjiri linimasa, tagar #SelamaHariLautSedunia dan #WorldOceanDay menjadi topik yang paling ramai diperbincangkan hingga berada dalam jajaran trending topic teratas Twitter.

 

Hari Laut Sedunia ditetapkan pada 8 Juni 1992 dalam Earth Summit di Rio Janeiro Brazil. Perayaan ini juga dikoordinasikan secara internasional oleh Ocean Project dan World Ocean Network.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.