Sukses

Gerbang Tol Salatiga Diklaim Jadi Gerbang Tol Terindah di Dunia

Gerbang Tol yang berada di seksi III Bawen-Salatiga, Tol Semarang-Solo itu langsung viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Penampakan Gerbang Tol Salatiga pertama kali diunggah pengguna Twitter dengan akun @sdanars. Ia mengunggah foto sekaligus menautkan tulisan, "Pemandangan gerbang tol Salatiga asyik banget. Tuh, biar pada puas bisa lihat Gunung Merbabu."

Gerbang Tol yang berada di seksi III Bawen-Salatiga, Tol Semarang-Solo itu langsung viral di media sosial. Netizen menganggap gerbang tol tersebut memiliki pemandangan terindah di dunia.

Airmin dapat kiriman foto persiapan @kemenhub151 @PTJASAMARGA dalam menyambut lebaran. Gerbang toll ini menyamai keindahan di Swiss lho 👍🏻💂🏻 pic.twitter.com/5W8YDjf0z2

Akun Twitter @JatengTwit mengklaim pemandangan Gerbang Tol Salatiga sebagai gerbang tol dengan panorama paling indah di dunia. Foto itu di-repost dan diberi caption, "Gerbang Tol terindah di Indonesia menurut Insinyur Grace Fernand, saingannya pintu tol dekat pegunungan Swiss, sudah dibuka dan silahkan lewat, hari-hari ini gratis."

Unggahan itu juga direpons Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar menyilakan warga untuk menikmati keindahan Gerbang Tol Salatiga. "Monggo...nikmati keindahan..jangan lupa bahagia," tulisnya.

Tol yang dibangun oleh PT Trans Marga Jateng ini menghubungkan kota Semarang dan Solo. Tol ini dibangun di lingkungan yang asri, melewati areal persawahan, lembah, dan gunung.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini