Demi Biaya Sekolah Anak, Ibu Kumpulkan Koin hingga Rp 12 Juta

Oleh Yulia Lisnawati pada 06 Jun 2017, 09:07 WIB
Diperbarui 06 Jun 2017, 09:07 WIB
Mulia, Demi Biaya Sekolah Anak Ibu Kumpulkan Uang Koin Hingga Rp 12 Juta
Perbesar
Janneth Enriquez

Liputan6.com, Filipina - Setiap orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk buah hatinya. Mereka juga akan memberikan pendidikan yang akan membawa sang anak menjadi orang terpandang di masyarakat.

Sayangnya bagi segelintir orang, pendidikan menjadi hal yang sulit mereka berikan kepada anak-anaknya. Salah satu penyebabnya adalah kemiskinan yang telah menjadi masalah yang mempengaruhi pendidikan para bocah.

Namun, seorang perempuan dari Filipina ini membuktikan bahwa dengan menabung uang sedikit demi sedikit bisa menjadi pertolongan besar di masa depan.

Dilansir Viral4real, Senin (5/6/2017), sosok Janneth Enriquez tiba-tiba populer setelah foto dirinya terbaring di atas tumpukan koin beredar di Facebook. Sejak saat itu foto viralnya menjadi perbincangan netizen.

Janneth Enriquez (viral4real.com)

Ternyata tumpukan uang koin lima dan 10 peso sengaja ia tabung selama beberapa bulan. Dan ia berhasil mengumpulkan uang senilai 43 ribu peso atau Rp 12 juta yang akan digunakannya untuk biaya pendaftaran anak-anaknya sekolah.

"Biaya pendaftaran, dipecahkan! Terima kasih tuan! Jangan pernah mengambil koin 5 dan 10 peso begitu saja. Saya kini memiliki total 43 ribu peso. Hanya sedikit kesabaran untuk mereka yang ingin mengirimkan anak-anaknya ke sekolah," kata Janneth. 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya