Sukses

Ahli: Ingin Hubungan Langgeng, Segini Beda Usia yang Ideal

Siapa bilang dalam percintaan umur bukan masalah? Penelitian ini membuktikan sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kita sering mendengar bahwa dalam percintaan, umur bukanlah masalah. Namun, sebuah penelitian justru mengungkap sebaliknya.

Melansir dari Independent, berdasarkan penelitian di Universitas Emory, Atlanta, diketahui bahwa semakin besar jarak perbedaan usia dalam satu hubungan, makin besar pula kemungkinan perpisahan.

Para ahli telah meneliti 3.000 orang dan menemukan bahwa pasangan yang beda usianya lima tahun, 18 persen lebih mungkin untuk berpisah ketimbang pasangan yang usianya sama. Persentase tersebut semakin besar seiring jauhnya perbedaan usia.

Untuk pasangan dengan beda usia 10 tahun, kemungkinan berpisah meningkat menjadi 39 persen. Sementara untuk pasangan dengan beda usia 20 tahun, kemungkinan berpisah 95 persen.

Lalu, berapakah idealnya perbedaan usia dalam suatu hubungan? Ternyata menurut penelitian tersebut, yang paling ideal selain pasangan berusia sama adalah yang perbedaan usianya hanya satu tahun. Persentasenya hanya tiga persen.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.