Sukses

Arkeolog Temukan Kerangka Era Abad Kegelapan dengan Pose Aneh

Kerangka abad pertengahan yang aneh telah ditemukan di Siberia oleh para arkeolog.

Liputan6.com, Jakarta - Kerangka abad pertengahan yang aneh telah ditemukan di Siberia oleh para arkeolog. Mereka pun mengklaim kerangka tersebut sebagai penari dari era kegelapan.

Penari itu dipercaya berusia sekitar 30 tahun ketika meninggal. Yang menarik para ahli adalah postur tubuh kerangka itu terlihat aneh, seolah saat dikuburkan ia dalam keadaan terikat.

"Ia dibaringkan di punggungnya, dengan kaki yang terlihat seperti menari. Kakinya disilang dengan lutut terbuka lebar. Tak ada upacara pemakaman dengan posisi tubuh seperti itu," kata arkeolog Denis Volkov kepada The Siberian Times.

Makam kerangka yang kemudian diberi nama Mikhail itu berbentuk segi empat dan ditutupi pasir putih. Padahal makam-makam lain yang berada di sekitar tempat tersebut bentuknya melingkar.

Ada juga beberapa bukti bahwa ia ditembak mati dengan panah. Ujung panah tampak menancap di pinggulnya.

Pria itu diyakini berasal dari lapisan Mohe, kelompok etnis Tungusik, namun penelitian lebih lanjut masih harus dilakukan. Ada pula kemungkinan ia mati karena tuberkulosis atau sifilis.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.