Sukses

Ase Kusmana, Polisi Legendaris Cipanas yang Viral di Media Sosial

Nama Ase Kusmana akhir-akhir ini begitu populer di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ase Kusmana akhir-akhir ini begitu populer di media sosial. Warganet menyampaikan kesan positifnya terhadap sosok polisi yang dikenal sangat baik, jujur dan disegani masyarakat itu.

Laki-laki itu biasa dipanggil pak Asep. Usianya 54 tahun. Bripka Ase Kusmana telah bertugas di Cipanas, Cianjur, Jawa Barat sejak 29 tahun lalu. Pak Asep terkenal sangat sopan dan sabar dalam saat bertugas.

Pak Asep bertugas di Polsek Pacet sejak tahun 1988. Ia pertama kali ngepos
di Pos Lalu Lintas 55/8 Cepu. Selama puluhan tahun bertugas Pak Asep tak pernah berpindah ke tempat lain.

Foto: Facebook

Karena integritas dan sikapnya itu, warganet berupaya memberi hadiah lebaran untuk Pak Asep. Inisiatip itu datang dari Andi Lukman, warga Cipanas yang bekerja di Jakarta.

Melalui akun Facebooknya ia bercerita, dirinay telah mengenal pak Asep sejak ia masih di sekolah menengah. Ia pun mengaku belum pernah ditilang oleh pak Asep.

Melalui aplikasi pesan, Kamis, 1 Juni 2017, Andi Lukman mengatakan, Pak Asep adalah polisi yang bersahabat dan bersahaja karena selain tidak pernah menilang ternyata banyak sekali orang yang tahu bahwa beliau adalah Good Cop yang ada di Cipanas.

Karena kejujuran dan kebaikan pak Asep, Andi berinisiatip memberi hadiah lebaran kepada polisi legendaris ini. Ide ini disambut baik oleh warganet. Karena itu Andi lalu berkoordinasi dengan warga Cipanas. Rencananya Minggu, 4 Juni 2017 mereka akan berkumpul, membahas hadiah apa yang pantas untuk seorang polisi legendaris ini.

Ingin berpartisipasi? Klik info detailnya di https://www.facebook.com/groups/1825741161075747/permalink/1827119140937949/?pnref=story

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.