Sukses

Sepotong Lemon di Samping Tempat Tidur, Redakan Amarah Kala Puasa

Kali ini kita akan membicarakan manfaat lain yang diberikan lemon, bahkan ketika kamu hanya meletakkannya di samping tempat tidur kamu.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tahu, lemon punya kandungan vitamin C yang tinggi. Kita sering menambahkan buah warna cerah ini ke dalam teh, menggunakannya saat memasak, menghangatkan tubuh, dan cukup efektif mengobati hidung mampet akibat pilek.

Namun kali ini kita akan membicarakan manfaat lain yang diberikan lemon, bahkan ketika kamu hanya meletakkannya di samping tempat tidur kamu. Memotongnya menjadi dua atau tiga bagian dan membiarkannya di situ selagi kamu tidur.

Melansir Bright Side, peneliti di Jepang menemukan keterkaitan antara aroma lemon dengan sistem saraf. Aroma lemon dinilai mampu menenangkan sistem saraf manusia, mengurangi kecemasan, dan membantu meringankan ketegangan setelah seharian bekerja keras.

"Bahkan hanya dengan sepotong lemon saja," tulis media yang fokus mengulas gaya hidup itu.

Lemon memiliki manfaat yang menakjubkan, menghirup aroma lemon setiap hari, membuat seseorang akan menjadi mudah berkonsentrasi. Aroma lemon juga baik untuk merangsang peningkatan memori manusia.

Bahkan di tempat kerja, orang-orang yang menghirup aroma lemon cenderung lebih sedikit melakukan kesalahan. Kesimpulan ini berdasar dari penelitian ilmuwan Jepang tersebut.

Hal ini menjadi penting diterapkan di kala puasa seperti ini. Ketika berpuasa, orang-orang cenderung kekurangan asupan nutrisi yang akibatnya terjadi penurunan kadar glukosa di dalam darah. Sehingga kerja-kerja otak akan terganggu.

Pada tahap awal, otak akan kesulitan untuk melakukan kerja-kerja yang berhubungan dengan konsentrasi. Sehingga kemampuan untuk mengendalikan diri terhadap emosi semakin lemah. Akibatnya, hal yang nampak sepele bisa memicu amarah.

"Aroma lemon terbukti sangat baik menangkal depresi. Ini sebabnya mengapa jika Anda sudah mencoba berbagai obat namun tak ada hasil, biarkan lemon bekerja," ulas media itu.

Paling tidak, jika memang belum berhasil juga, masih ada manfaat aroma lemon yang lain. Sifat lemon yang mampu menangkal bakteri sangat ampuh untuk membersihkan udara di dalam ruangan. Selamat mencoba.

(war)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.