Sukses

Mengapa Biskuit Cracker Berlubang-lubang? Berikut Alasannya

Lubang-lubang itu penting agar biskuit cracker bisa matang sempurna dan tetap gepeng renyah.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak suka dengan biskuit cracker? Biskuit tipis renyah yang topping dan rasanya macam-macam ini sudah jadi favorit kita sejak masa kecil. Sekarang pun, meski sudah banyak jajanan kekinian lain, camilan biskuit cracker masih jadi idola orang-orang.

Dimakan begitu saja sudah nikmat, bisa juga dicelup dalam susu atau teh. Belakangan juga makin banyak modifikasi biskuit cracker, yang membuatnya jadi "sandwich" isi daging atau fla.

Saat sedang asyik ngemil, apakah terlintas di pikiran kamu, apa sih faedahnya lubang-lubang pada biskuit cracker?

Berbeda dengan kebanyakan kue kering lainnya, biskuit cracker punya lubang-lubang khas di permukaannya. Biasanya lubang ini tembus sampai ke bagian belakang, tapi ada juga sih yang hanya sampai tengah bagian cracker saja. Mungkin sebagian dari kamu menganggap lubang-lubang itu hanya dekorasi. Tetapi sebenarnya ada lho alasan ilmiah mengapa biskuit cracker berlubang-lubang.

Lubang-lubang itu penting agar cracker bisa matang sempurna dan tetap gepeng renyah. Jumlah dan posisi lubang ini juga perlu perhitungan dan tidak sembarangan lho, karena akan mempengaruhi biskuit cracker.

Lubang-lubang ini juga membantu membuat biskuit cracker renyah dengan sempurna. Posisi lubang dan jumlahnya juga beragam, tergantung pada ukuran dan bentuk biskuit cracker. Jika posisi di antara lubang terlalu dekat, cracker akan menjadi sangat kering dan keras karena terlalu banyak uap yang keluar.

Selengkapnya baca artikelnya DI SINI.

Penulis :

Ferial

Jadilah bagian dari Komunitas Campus CJ Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: Sahabatliputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini